Selasa, 20 Desember 2011

Manfaat Berorganisasi DiKampus

Nech ada yang baru
Manfaat Organisasi buat agan-agan.....

Melatih team work
Apa salah satu modal utama kita untuk bertahan di dunia kerja? Jawabannya: teamwork.Kalau sudah bekerja, kita nggak bisa, tuh, bersikap individualis. Untuk mencapai target perusahaan, para karyawan dituntut untuk saling bekerja sama.
Saat berorganisasi, kita berurusan dengan banyak pihak. Mulai dari temansatu angkatan, band pengisi acara hingga 'musuh' yang kita benci selama ini. Semakin sering kita berhadapan dengan orang berbeda karakter, makin terlatihlah kita untuk bertoleransi demi mencapai target. Nggak egois lagi, deh.
Jaringan luas
Mengikuti satu organisasi saja, contohnya teater, akan memberi kita banyak teman baru dari berbagai jurusan. Jadi kebayang nggak, jika kita berpartisipasi dalam beberapa kegiatan sekaligus? Jumlah teman kita tentunya lebih banyak lagi. Bukan nggak mungkin, kan, nantinya kita bisa mencari peluang kerja dari mereka....
Hobi membawa nikmat
Organisasi kampus bisa kita jadikan saluran pelampiasan hobi. Jika kita suka dan memiliki bakat menyanyi, misalnya, bergabunglah dengan kelompok paduan suara. Selain bisa melakukan hal yang disenangi, kita juga bisa mendapat nilai plus lainnya, yaitu kesempatan unjuk bakat di berbagai festival. Seru, kan, kalau kita bisa tampil di luar kota, bahkan negara tetangga.
Memperkaya CV
Salahsatu pertimbangan perusahaan dalam merekrut karyawan baru adalah pengalamannya dalam berorganisasi. Jadi meski kita berstatus fresh graduate,nggak ada salahnya memperkaya pengalaman. Tapi, pilihlah organisasi yang kita sukai, atau setidaknya yang dapat mendukung karier kita dimasa depan.
Asyik, dapat pacar
Bagi kita yang jomblo, ini dia salah satu sarana untuk mencari gebetan atau pacar. Asyiknya lagi, nih, berhubung tergabung di organisasi yang sama, kita bisa menemukan cowok yang satu hobi dengan kita. Lengkap, deh, kesenangan kita. Hobi tersalurkan, kita pun mendapat pacar yang klop!
Bisnis lancar
Salah satu cara untuk memasarkan barang dagangan kita di kampus adalah mengenalkannya ke banyak orang. Misalnya kita membuka usaha isi ulang pulsa elektronik. Di antara sekian banyak teman organisasi, pasti tiap harinya ada, deh, yang bisa kita tawari isi pulsa.

0 komentar:

Posting Komentar